Review Series Pay Later, Kisah Influencer Suka Utang

 


Blogitawelasti - Pay Later adalah series terbaru yang bisa kamu saksikan di Netflix dengan total episode sebanyak 8. Series ini diangkat dari novel dengan judul Pay Soon or Later yang terkenal karya Adrindia Ryandisza.

Bagi kamu yang sudah membaca novelnya bisa langsung menonton serial ini karena sangat ringan namun memberikan makna dalam. Secara singkat novel ini bercerita tentang perempuan bernama Tika yang ingin menjadi influencer namun terlilit utang pinjol.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Series Pay Later

Judul: Pay Later

Genre: drama, romance

Sutradara: Surya Ardi Octaviand

Negara: Indonesia

Bahasa: Bahasa Indonesia

Episode: 8

Produksi: Vision+ Originals

Platform: Netflix

Sinopsis Series Pay Later

Serial Pay Later bercerita tentang seorang perempuan bernama Tika yang bekerja di perusahaan pajak namun ingin menjadi seorang influencer. Hanya saja mimpinya itu tidak mudah dilakukan karena dirinya malah terlilit pinjaman online.

Tika sebenarnya belum menjadi pegawai tetap di perusahaan pajak namun dirinya sudah percaya diri. Ternyata Tika tidak diterima di kantor tersebut lalu ia berusaha mencari pekerjaan lain yaitu bekerja sebagai penagih utang.

Seorang penagih utang yang terlilit pinjaman online seperti Tika akhirnya merasakan bagaimana tidak enaknya menagih utang seseorang. Apalagi jika orang tersebut tidak membayar tepat waktu.

Namun selain bercerita tentang utang, serial ini juga menceritakan tentang hubungan keluarga dan kisah romansa.

Review Series Pay Later

Sebelum memutuskan untuk menonton serial tersebut kamu bisa simak review singkat Pay Later di bawah ini.

1. Menceritakan Tentang Bijak dalam Mengelola Keuangan

Serial ini mengajarkan kepada pembaca tentang bagaimana mengelola keuangan yang bijak sehingga tidak perlu berutang. Sebenarnya berutang itu tidak masalah hanya saja alasannya harus jelas.

Kita berutang untuk hal-hal yang memang dibutuhkan bukan sekadar keinginan semata. Seperti yang dilakukan oleh Siska dirinya berutang atas nama kekasihnya dengan alasan ingin terlihat kaya di mata rekan kerjanya.

Ada juga Yuli yang berutang demi perekonomian keluarga, sebenarnya ini tidak salah hanya saja karakter Yuli agak menyebalkan di sini. Dirinya juga berutang namun suka menjelekkan Tika yang terlilit pinjol hingga tidak bisa menjadi pegawai tetap.

2. Komunikasi dengan Keluarga itu Penting

Selain menceritakan tentang bijak dalam mengelola keuangan, serial ini juga menceritakan tentang hubungan komunikasi dengan keluarga itu penting. Salah paham sering dialami Tika karena kurangnya komunikasi dengan orang tua.

Seperti ketika dirinya sudah tidak bekerja di kantor pajak, Tika tidak jujur dengan orang tuanya sehingga menimbulkan kesalahpahaman. Padahal jika bisa mengkomunikasikan dengan baik tidak akan ada masalah.

Serial ini juga mengajarkan kepada pembaca tentang bagaimana orang tua seharusnya mendengarkan anak-anak mereka. Setiap orang tua pasti ingin melakukan yang terbaik untuk anaknya namun jika anak tidak menyukai hal tersebut pasti tidak bahagia bukan?

3. Diselipi Lawakan yang Menghibur

Pay Later adalah serial yang tidak hanya membahas tentang utang piutang tetapi juga diselipi adegan komedi yang cukup menghibur. Penonton dapat menikmati keseruan alurnya sambil sesekali tertawa karena guyonan para tokoh.

Pemeran Serial Pay Later

  • Adinda Cresheilla sebagai Yuli
  • Aliyah Faizah sebagai Siska
  • Amanda Manopo sebagai Tika
  • Aming sebagai Tanto
  • Dito Darmawan sebagai Rizal
  • Fajar Sad Boy sebagai Umar
  • Musdalifah Basri sebagai Didi
  • Neysa Chandria sebagai Ocha
  • Yoshi Sudarso sebagai Dion
  • Indra Birowo sebagai Sudi

Pay Later adalah tayangan yang bisa kamu saksikan bersama keluarga di akhir pekan karena memiliki alur yang relate dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url