Review Drama Korea Our Beautiful Summer, Hanya Tayang 2 Episode

 


Blogitawelasti - Our Beautiful Summer adalah drama remaja yang hanya hadir dengan dua episode saja. Padahal biasanya drama Korea hadir dengan jumlah 16 episode dan memiliki alur pelik sehingga membuat penonton penasaran.

Lantas bagaimana dengan Our Beautiful Summer yang hanya hadir dengan dua episode saja? Bagaimana alur yang disajikan? Apakah semua permasalahan dalam drama terselesaikan dengan baik? Simak informasi selengkapnya mengenai drama Our Beautiful Summer pada artikel di bawah ini.

Artikel ini mengandung spoiler

TW: suicidal attempt

Identitas Drama Korea Our Beautiful Summer

Judul: Our Beautiful Summer

Sutradara: Jung Da-Hyeong

Jaringan: tvN, TVING

Episode: 2

Rilis: 14 – 15 September 2024

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Sinopsis Drama Korea Our Beautiful Summer

Our Beautiful Summer bercerita tentang seorang perempuan SMA bernama Yeo Reum yang sudah tidak memiliki semangat hidup karena keluarganya berantakan. Yeo Reum memutuskan untuk pindah dan tinggal sendiri di apartemen.

Ternyata Yeo Reum berkenalan dengan saudara kembar bernama Ah Reum, Da Woon, dan Woo Ri yang kehilangan adiknya, Na Ra. Mereka sebenarnya kembar empat atau quadruplets, hanya sanja Na Ra sudah meninggal karena mengakhiri hidup.

Yeo Reum mengingatkan mereka bertiga pada Na Ra sehingga mereka memutuskan untuk menyelamatkan Yeo Reum.

Review Drama Korea Our Beautiful Summer

Drama ini mengangkat kisah yang banyak terjadi di kehidupan sehari-hari yaitu tentang keluarga. Jika kamu tertarik dengan drama ini bisa simak review singkatnya berikut ini.

1. Cuma Hadir 2 Episode

Biasanya drama Korea hadir dengan belasan episode baik 12 atau 16 episode yang menghadirkan konflik seru. Namun berbeda dengan Our Beautiful Summer yang hanya menghadirkan 2 episode.

Tentu saja penonton banyak yang bertanya-tanya apakah cerita yang disajikan benar-benar selesai dan tidak gantung? Konflik yang diceritakan adalah tentang Yeo Reum yang kesepian karena lahir di keluarga tidak cemara.

Dirinya memutuskan untuk tinggal sendirian di apartemen yang menemukannya dengan keluarga Ae Reum. Keluarga ini adalah penolong Yeo Reum ketika dirinya terkena masalah atau sedang tidak baik-baik saja. Mereka tidak ingin Yeo Reum bernasib sama dengan Na Ra yang memutuskan untuk mengakhiri hidup.

2. Dibuat Bertanya-tanya

Sebagai penonton aku sebenarnya bertanya-tanya apa alasan Na Ra memutuskan untuk mengakhiri hidup karena tidak dijelaskan dalam drama. Padahal aku berharap walaupun hanya dua episode, semua permasalahan bisa terjawab.

Tentu saja masih meninggalkan rasa penasaran mengapa Na Ra memutuskan mengakhiri hidup. Aku sempat berpikir apakah Na Ra sebenarnya merasa kesepian atau dia sempat dirundung?

3. Kita Tidak Pernah Sendirian

Drama Our Beautiful Summer memberi pelajaran penting kepada penonton bahwa kita semua tidak pernah sendirian. Seperti yang terjadi pada Yeo Reum ketika keluarganya tidak mau bersama dirinya, ia mendapatkan kehangatan dari keluarga lain.

Hal ini menandakan bahwa ketika kita berada di titik terendah saat kita seperti tidak memiliki satupun orang di sisi kita, sebenarnya masih ada orang yang mau membantu bangkit.

Pemain Drama Korea Our Beautiful Summer

  • Jang Gyu Ri sebagai Choi Yeo Reum
  • Yoo Young Jae sebagai Na Ah Reum
  • Son Sang Yeon sebagai Na Da Woon
  • Kim Min Ki sebagai Na Woo Ri
  • Kim So Hye sebagai Na Ra

Our Beautiful Summer adalah drama Korea singkat yang menceritakan kisah keluarga hangat di musim panas. Drama ini hanya terdiri dari dua episode saja sehingga bisa kamu tonton sekali duduk.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url