Review Film Thailand How to Make Millions Before Grandma Dies, Tentang Keluarga yang Menyentuh

 


Blogitawelasti - How to Make Millions Before Grandma Dies adalah film Thailand tentang keluarga yang sangat menyentuh. Film ini hadir di bioskop Indonesia pada Mei 2024 lalu namun kini bisa kamu saksikan melalui platform Netflix.

Secara singkat film ini bercerita tentang seorang cucu yang ingin menjadi pewaris harta neneknya hingga merelakan mimpinya. Cucu yang bernama M itu memutuskan untuk mengambil hati neneknya dengan cara merawatnya.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film Thailand How to Make Millions Before Grandma Dies

Judul: How to Make Millions Before Grandma Dies

Sutradara: Pat Boonnitipat

Tanggal rilis: 15 Mei 2024

Durasi: 127 menit

Negara: Thailand

Bahasa: Thailand

Sinopsis Film Thailand How to Make Millions Before Grandma Dies

Film How to Make Millions Before Grandma Dies bercerita tentang M yang ingin menjadi pewaris harta neneknya sehingga ia ingin merawat sang nenek untuk mencuri hatinya. M rela mengubur mimpinya dan pindah tinggal berdua dengan neneknya.

Amah – panggilan nenek di Thailand – ternyata mengidap penyakit kanker dan dokter mengatakan bahwa umurnya tinggal setahun lagi. M terinspirasi dari sepupunya yang bernama Mui yang merawat kakeknya sehingga mendapat banyak warisan.

Masalah lain muncul karena ternyata bukan hanya M yang mengincar harta Amah. Lantas bagaimana nasib M selanjutnya? Apakah ia berhasil mendapatkan harta milik Amah atau tidak?

Review Film How to Make Millions Before Grandma Dies

How to Make Millions Before Grandma Dies banyak memberikan pelajaran penting tentang pentingnya peran keluarga. Berikut ini review singkat mengenai film tersebut yang bisa kamu simak belum menonton.

1. Ikatan Kuat Antara Cucu dan Nenek

Film ini menceritakan ikatan kuat antara Amah dan M yang menjalani hidup bersama di sisa-sisa hidup Amah. Awalnya tentu terasa canggung karena M jarang menjenguk Amah di rumahnya.

Niat awal M hanya mengincar hati Amah agar mendapatkan harta warisan paling banyak seperti Mui. Namun seiring berjalannya waktu perasaan M berubah menjadi tulus dan ia sangat menyayangi Amah.

Waktu yang dihabiskan berdua dengan cucunya ternyata meninggalkan kesan mendalam di hati Amah. Amah akhirnya menjadikan cucunya itu sebagai nomor satu di hatinya dan memberikan warisan yang tidak pernah dipikirkan M.

2. Tentang Ketulusan yang Berbuah Manis

Aku sangat kagum dengan pemikiran Mui – sepupu M yang rela menghabiskan waktunya untuk merawat Abah – kakeknya. Bahkan Mui membagikan tips merawat lansia seperti ketika membantu lansia naik tangga, kita harus berada satu tangga di atas lansia agar bisa menuntunnya sehingga tidak jatuh.

Seseorang yang bersikap tulus merawat lansia bahkan tidak terpengaruh dengan aroma urine kakek atau nenek kita. Bahkan Mui bisa mendapatkan harta warisan paling banyak dari Abah karena ketulusannya.

Tentu saja Mui bukan seperti M yang merawat orang tua hanya karena warisannya. Mui adalah cucu yang baik idaman semua lansia karena mau merawat dan menjaganya setulus hati. Bagi Mui menghabiskan waktu bersama lansia bisa memberikan kenangan indah di sisa hidupnya.

3. Orang Tua yang Rela Berkorban

How to Make Millions Before Grandma Dies juga menceritakan tentang orang tua yang rela berkorban demi anaknya. Amah memberikan warisan besar kepada putra keduanya padahal putra keduanya tidak menjalani hidup dengan baik.

Putra sulungnya memiliki kehidupan yang baik dan kaya raya sedangkan putri bungsunya hidup biasa saja. Hanya putra keduanya yang tidak hidup dengan baik namun dia mendapatkan warisan terbesar.

Dari sini aku bisa belajar bahwa orang tua rela melakukan apapun demi kebaikan anaknya karena sampai kapanpun cinta orang tua tidak akan berakhir.

Pemain Film Thailand How to Make Millions Before Grandma Dies

  • Bilkin Putthipong sebagai M
  • Tontawan Tantivejakul sebagai Mui
  • Usa Semkhum sebagai Amah
  • Pongsatorn Jongwilas sebagai Soei
  • Himawari Tajiri sebagai Rainbow
  • Duu Sanya sebagai Khiang
  • Jear Sarinrat Thomas sebagai Chew

How to Make Millions Before Grandma Dies adalah film keluarga yang menyentuh hati dan menyimpan banyak pelajaran moral bagi para penonton. 


Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url