Review Film Korea Tune in for Love, Kisah Cinta di Waktu yang Tepat

 


Blogitawelasti - Tune in for Love adalah film Korea romantis yang mengisahkan tentang dua anak muda yang harus mengalami berbagai rintangan demi menjadi pasangan. Film Korea ini pertama kali rilis di Korea Selatan pada tahun 2019 silam.

Walaupun sudah cukup lama, tetapi kamu tetap bisa menikmati alur cerita yang disajikan karena sangat seru dan membuat geram penonton. Kisah dari pasangan sejoli ini benar-benar menguras emosi penonton.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film Korea Tune in for Love

Judul: Tune in for Love

Sutradara: Jung Ji-woo

Distributor: CGV Art House

Tanggal rilis: 28 Agustus 2019

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Platform: Netflix

Sinopsis Film Korea Tune in for Love

Tune in for Love adalah film Korea yang bercerita tentang Mi Soo pemilik toko roti yang bertemu dengan Hyeon U. Saat itu, Hyeon U baru keluar dari penjara remaja dan memulai pekerjaan di toko roti Mi Soo pada tahun 1994.

Di sanalah awal mula pertemuan mereka yang rupanya meninggalkan banyak kenangan manis. Bekerja di tempat yang sama membuat keduanya menjadi lebih dekat dan merasa nyaman satu sama lain.

Namun tiba-tiba, teman-teman lama Hyeon U datang berkunjung hingga membuat suasana toko roti menjadi tidak nyaman. Hyeon U kala itu lebih memilih teman-temannya dan tidak kembali lagi ke toko roti.

Review Film Korea Tune in for Love

Sebelum menonton film romantis penuh lika-liku ini, kamu bisa membaca review singkat  Tune in for Love di bawah ini.

1.      Kisah Romantis Penuh Drama

Cerita dimulai pada tahun 1994 ketika Hyeon U sedang mencari kue dari kedelai di toko roti Mi Soo. Saat itu, keduanya masih tidak tahu kalau pertemuan tersebut membekas di benak masing-masing.

Mi Soo bersama Eun Ja mengira bahwa Hyeon U baru keluar dari penjara karena dia mencari kue dari kedelai atau tahu. Hyeon U yang tidak sengaja melihat info lowongan pekerjaan ingin melamar di toko roti tersebut.

Hari-hari mereka lalui bersama, berbagi cerita, dan canda tawa, namun suatu ketika, Hyeon U harus pergi meninggalkan toko roti karena memilih teman-temannya. Waktu terus berlalu hingga memasuki tahun 1997, mereka ditakdirkan bertemu kembali.

Kisah Mi Soo dan Hyeon U tidak bisa dianggap mudah karena dua-duanya memang menyimpan perasaan suka, namun ada saja hambatan yang datang menghampiri. Seperti ketika Hyeon U akan pergi wajib militer atau Mi Soo yang lupa memberikan kata sandi email sehingga mereka tidak bisa berkomunikasi.

2.      Tentang Perasaan Saling Terbuka

Menurutku tokoh Hyeon U menyimpan rahasia namun tidak ingin berbagi dengan Mi Soo. Padahal mereka sudah tinggal bersama dan sering menghabiskan waktu berdua, tetapi sepertinya Hyeon U tidak bisa bersikap terbuka sepenuhnya kepada Mi Soo.

Padahal dalam suatu hubungan penting untuk bersikap terbuka satu sama lain karena kepercayaan adalah pondasi utama. Mungkin ada alasan mengapa Hyeon U bertingkah demikian, jadi dia memilih hubungannya dengan Mi Soo berakhir.

3.      Kehidupan Tahun 90-an yang Jelas

Menonton Tune in for Love membuatku jadi tahu bagaimana kondisi kehidupan tahun 90-an dari yang awalnya tidak ada internet hingga kemunculan internet. Kehidupan di zaman dulu benar-benar sedikit seru dan membosankan.

Serunya karena tidak ada internet yang membuat hubungan renggang sehingga bisa fokus membangun bonding dengan orang terdekat. Namun membosankannya adalah karena tanpa internet, jadi kesulitan menghubungi seseorang dari jarak jauh. Hiburan orang zaman dulu hanya dari mendengarkan musik di radio saja.

Pemain Film Korea Tune in for Love

  •  Jung Hae-in sebagai Hyeon U
  •  Jung Yoo-jin sebagai Hyun-joo
  •  Kim Go-eun sebagai Kim Mi-soo
  • Na Cheol sebagai engineer
  • Park Hae-joon sebagai Jong Wo
  • Kim Gook-hee sebagai Eun-Ja

Review film Korea Tune in for Love mengartikan bahwa jika jodoh, sejauh apapun jarak dan banyaknya hambatan yang menerjang, pasti akan kembali di waktu yang tepat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url