Review Film Korea Space Sweepers, Ketika Bumi Mulai Hancur

 


Blogitawelasti - Space Sweepers adalah film Korea Selatan yang menggunakan latar luar angkasa dengan alur menegangkan. Film ini mendapatkan rating cukup tinggi di kalangan penggemar sehingga layak kamu tonton.

Jo Sung Hee selaku sutradara berhasil membawa alur film ini berkesan di benak penonton. Ditambah dengan akting para aktor papan atas Korea Selatan membuat alur Space Sweepers menjadi lebih hidup.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film Space Sweepers

Judul: Space Sweepers

Sutradara: Jo Sung Hee

Perusahaan Produksi: Bidangil Pictures, Dexter Studios

Distributor: Netflix

Rilis: 5 Februari 2021

Durasi: 136 menit

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea, Inggris

Sinopsis Film Space Sweepers

Space Sweepers mengambil tahun 2092 ketika Bumi sudah tidak layak dihuni dan akan mengalami kehancuran. Seorang ahli bernama James Sullivan membuat proyek tempat tinggal di Mars yang dianggap bisa lebih baik dari Bumi.

James Sullivan pernah kehilangan keluarganya karena genosida sehingga ia tidak ingin lagi tinggal di Bumi dan membangun kehidupan baru di planet lain. Di sisi lain, ada kelompok Victory yang dipimpin oleh Kapten Jang dengan kru Kim Tae Ho, robot Bubs, dan Tiger Park.

Victory adalah pekerja pembersih sampah luar angkasa yang bertugas mencari puing-puing ruang angkasa lalu dijual untuk bertahan hidup. Suatu hari, mereka menemukan anak perempuan bernama Dorothy yang dianggap bisa menghancurkan kehidupan di Mars.

Dorothy ternyata anak dari Dr Kang, pemimpin tim Rubah Hitam yang mengetahui kejahatan James Sullivan. Lantas bagaimana nasib tim Victory yang menemukan Dorothy? Apakah mereka akan baik-baik saja?

Review Film Space Sweepers

Film ini menyuguhkan efek luar angkasa yang sangat apik sehingga seperti nyata. Adegan aksi juga layak diperhitungkan karena terasa menegangkan. Berikut review singkat film Space Sweepers yang tayang di Netflix.

1.    Alur yang Menegangkan

Film ini mengusung genre distopia, aksi, dan fantasi sehingga alurnya sangat menegangkan dan seru. Perjuangan tim Victory untuk bertahan hidup di kapal luar angkasa juga patut diacungi jempol. Mereka melakukan apapun demi mendapatkan uang mengingat Bumi sudah mendekati kehancuran.

Victory adalah nama kapal milik Kapten Jang dan diisi oleh kru bernama Kim Tae Ho, Tiger Park, dan Bubs yang memiliki cerita tersendiri. Mereka adalah orang-orang tidak beruntung yang bertemu dan bertahan hidup di luar angkasa.

Suatu ketika, mereka menemukan seorang anak perempuan bernama Dorothy yang dianggap berbahaya karena bisa meledakkan bom. Mereka tahu bahwa anak itu milik tim Rubah Hitam yang dipimpin oleh Dr. Kang

Jika tim Rubah Hitam ingin mendapatkan Dorothy, mereka harus membayar 2 juta dolar kepada tim Victory. Namun, transaksi tersebut ternyata gagal karena CEO UTS Corp, James Sullivan mengetahuinya.

Adegan demi adegan digambarkan dengan sangat baik sehingga penonton ikut merasakan ketegangan. Apalagi ketika Victory akan melakukan transaksi di suatu kelab, di sana pertempuran mulai terjadi.

2.    Kehidupan Luar Angkasa Seperti Bumi

Semua hal yang ada di film ini benar-benar menggambarkan kehidupan di Bumi. Orang-orang bisa beraktivitas dan bekerja hanya saja ini versi luar angkasa. Tentu saja tidak hanya warga Korea, namun juga warga dari seluruh dunia ada di sini.

Memang tidak semua bisa merasakan tinggal di orbit baru karena hanya orang-orang terpilih saja. Sisanya melayang di angkasa dengan kapal dan membangun tempat tinggal di dalamnya.

Hal ini seperti menggambarkan bagaimana diskriminasi yang terjadi di sekitar kita. Orang-orang yang memiliki uang dan kekuasaan tentu bisa hidup nyaman di Mars, sedangkan yang tidak beruntung harus bekerja keras melayang di udara.

3.    Perjuangan Menyelamatkan Bumi

Bumi sebenarnya tidak hancur jika saja tidak ada manusia egois seperti James Sullivan. Dialah orang yang sebenarnya menghancurkan Bumi dengan meninggalkan sampah luar angkasa dan membangun kehidupan baru di Mars.

Ada satu perkataan yang aku ingat dari Dr. Kang, bahwa jika bisa memperbaiki lingkungan di Mars mengapa tidak dilakukan di Bumi? Artinya kalau Bumi hancur ya itu salah manusia itu sendiri. Sudah menjadi tugas kita bersama untuk memperbaiki Bumi agar tidak lebih hancur.

Hal itulah yang dilakukan oleh Victory, agar Bumi selamat, mereka melawan tim James Sullivan hingga mempertaruhkan nyawa. Mereka menyelematkan Dorothy yang menjadi satu-satunya harapan untuk kehidupan lebih baik dengan segala cara.

4.    Seperti Bukan Film Korea

Space Sweepers adalah film Korea namun tidak seperti film Korea karena terlalu banyak menggunakan percakapan bahasa asing. Pemainnya pun hanya sedikit yang berasal dari Korea karena selebihnya pemain luar.

Bahkan tim UTS pun tidak diperankan oleh artis Korea, jadi hanya Victory team, Dr. Kang, dan Dorothy saja yang merupakan warga Korea.

Pemain Film Space Sweepers

Song Joong-Ki

Kim Tae-ri

Jin Seon-kyu

Yoo Hae-jin

Space Sweepers adalah film luar angkasa yang sangat direkomendasikan bagi kamu pencinta genre fiksi ilmiah dan aksi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url