Review Film Korea Canola, Ikatan Kuat Cucu dan Nenek

 


Blogitawelasti – Canola adalah film Korea yang diperankan oleh Kim Go Eun dan Youn Yuh Jung sebagai cucu dan nenek. Film ini terbilang ringan dan relate dengan kehidupan sehari-hari khususnya bagi yang dekat dengan nenek.

Tontonan yang tayang di tahun 2016 silam ini bisa kamu lihat di platform streaming Viu dan menjadi salah satu film keluarga yang bisa kamu nikmati bersama orang tersayang. Kamu bisa simak informasi selengkapnya di bawah ini jika ingin menonton film Canola.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film Korea Canola

Judul: Canola

Genre: family

Sutradara: Chang

Produser: Kim Jung-go

Perusahaan Produksi: Zio Entertainment Inc.

Distributor: Microvision Inc.

Durasi: 116 menit

Negara: Korea

Bahasa: Korea

Sinopsis Film Korea Canola

Canola adalah film yang bercerita tentang Lee Hyeji yang hidup bersama neneknya yang bekerja sebagai haenyeo  (penyelam). Mereka sering menghabiskan waktu bersama hingga suatu hari, Hyeji menghilang di pasar.

Belasan tahun nenek menunggu cucunya dengan menyebar berita orang hilang ke berbagai tempat. Hingga suatu hari, datang perempuan yang mengaku dirinya adalah Lee Hyeji lalu mereka kembali hidup bersama.

Perjumpaan kembali itu membuat Hyeji merasa canggung hidup dengan neneknya. Suatu hari ada rahasia mengejutkan yang baru diketahui sang nenek sehingga hubungan mereka semakin renggang.

Review Singkat Film Korea Canola

Jika kamu tertarik dengan film Canola bisa simak review singkat di bawah ini agar mendapatkan sedikit gambaran.

1. Film Tentang Hubungan Keluarga yang Kuat

Canola adalah film yang menceritakan tentang peran keluarga bagi tumbuh kembang seorang anak. Hyeji adalah anak perempuan yang diasuh oleh neneknya bernama Gye Choon sejak kecil karena orang tuanya sudah tidak ada.

Suatu hari, ketika mereka jalan-jalan di pasar, Hyeji menghilang dan membuat neneknya kebingungan mencari cucunya ke mana-mana. Ternyata Hyeji dibawa oleh seseorang dan hidup kesulitan.

Ia bertemu dengan anak perempuan lain bernama Eun Ju juga tumbuh di keluarga berantakan. Ketika dewasa, Eun Ju hidup luntang-lantung bersama teman-temannya yang toksik. Ia hidup dengan menipu dan mencuri uang orang lain.

Orang tua Eun Ju sepertinya tidak layak disebut orang tua karena mereka bahkan menipu pihak asuransi dengan mengatakan bahwa anaknya sudah meninggal agar mendapatkan uang. Padahal yang sebenarnya meninggal adalah Hyeji, cucu dari nenek tersebut.

2. Ketulusan Hati Seorang Nenek

Walaupun neneknya tahu kalau Hyeji yang menemuinya belasan tahun kemudian bukanlah cucu sebenarnya, namun ia tetap menyayanginya. Bahkan ketika Hyeji mencuri uang miliknya, Gye Choon sama sekali tidak menaruh rasa curiga.

Cerita ini sangat hangat dan menggambarkan dengan jelas bagaimana ketulusan seorang nenek dengan cucunya. Gye Choon rela melakukan apa saja agar hidup cucunya tidak menderita dan selalu mendukung apa yang dilakukan Hyeji.

3. Menguras Air Mata

Film Canola mampu menguras air mata penonton karena terharu dengan kedekatan kedua tokoh. Kim Go Eun dan Youn Yuh Jung mampu membangkitkan perasaan haru dalam diri penonton melalui akting yang memukau.

Selain Kim Go Eun dan Youn Yuh Jung, ada lagi aktor lain yang berperan dalam Canola sebagai berikut.

Choi Min-ho sebagai Han-yi

  • Yang Ik Joon sebagai Choong-seop
  • Ryu Jun-yeol sebagai Cheol-heon
  • Shin Eun Jung sebagai Myeong-ok
  • Kim Hee-won sebagai Suk-ho

Review film Korea Canola di atas semoga bisa memberikan sedikit gambaran mengenai keseruan film tersebut. Kamu bisa menonton film ini melalui platform streaming Viu yang resmi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url