Review Film Jepang The Door into Summer, Perjalanan Waktu Seorang Ilmuwan



Blogitawelasti - The Door into Summer adalah film Jepang dengan genre perjalanan waktu dan fiksi ilmiah yang sangat direkomendasikan untuk kamu. Film yang tayang di tahun 2021 ini diperankan oleh Kento Yamazaki dan Naohito Fujiki.

Bercerita tentang Soichiro Takakura yang hidup dengan penuh kesedihan sejak kecil karena dirinya selalu ditinggal orang-orang terkasih. Soichiro adalah ahli robotika jenius yang hidup di tahun 1995.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film The Door into Summer

Judul: The Door into Summer

Sutradara: Takahiro Miki

Genre: fiksi ilmiah, perjalanan waktu

Perusahaan Produksi: CREDEUS

Distributor: Toho, Aniplex

Rilis: 25 Juni 2021

Negara: Jepang

Bahasa: Jepang

Sinopsis Film The Door into Summer

Soichiro Takakura adalah ahli robotika jenius yang mengembangkan robot dan hampir menyelesaikan baterai penyimpanan plasma. Proyek tersebut dikembangkan sesuai dengan keinginan mendiang Matsushita.

Selain sibuk menjadi ahli robotika, Soichiro juga memiliki kucing dengan nama Pito dan Riko, anak Matsushita. Ia sering menghabiskan waktu bersama keduanya sehingga hidupnya tidak kesepian lagi.

Namun suatu hari ia dikhianati oleh rekan kerjanya sendiri yang mengambil alih semua pekerjaan yang sudah susah payah ia lakukan. Tidak ingin merasa lebih buruk, Soichiro memutuskan untuk mengikuti program tidur dingin untuk menemukan masa depan yang lebih baik.

Review Film The Door into Summer

Sebelum menikmati keseruan alur yang disajikan oleh film tersebut, kamu bisa baca review film The Door into Summer di bawah ini.

1.    Film Tentang Perjalanan Waktu

Setelah dikhianati oleh rekan kerjanya yang ingin merebut pekerjaannya, Soichiro memutuskan mengikuti program tidur dingin sehingga dirinya bisa pergi ke masa depan yang lebih baik. Awalnya ia berada di tahun 1995, ketika bangun, dunia sudah tampak berubah.

Ternyata dia hidup di tahun 2025 yang lebih maju dan modern dibandingkan tahun 1995. Tentu saja dia tidak terbiasa dengan kehidupan itu lalu memutuskan untuk mencari tahu apa yang terjadi di masa lalu.

Ia juga bertemu dengan pegawai tidur dingin yang membantunya mengurus berbagai hal dan bernama Pete. Nama yang sama dengan nama kucing kesayangannya yang juga menghilang di 2025.

Soichiro ingin mencari tahu di mana keberadaan Riko karena dirinya mendadak menghilang. Ia ingin mengembalikan semua hal lalu memutuskan untuk kembali ke tahun 1995.

2.    Kalau Ada Kemauan Pasti Ada Jalan

The Door into Summer memberikan kita pelajaran penting bahwa kalau kita ada kemauan untuk memperbaiki sesuatu, pasti akan terjadi. Walaupun di kehidupan nyata kita nggak bisa kembali ke masa lalu atau melakukan perjalanan waktu.

Tapi kita bisa belajar bahwa apapun yang kita usahakan dengan sekuat tenaga, hasilnya nggak akan mengecewakan. Seperti Soichiro yang ingin mengembalikan hubungannya dengan Riko, ia melakukan berbagai cara demi mendapatkan tujuannya.

3.    Pemain Film The Door into Summer

  • Kento Yamazaki sebagai Soichiro Takakura
  • Kaya Kiyohara sebagai Matsushita Riko
  • Ryoko Kobayashi sebagai Insurance Company
  • Kenta Hamano sebagai Gota Tsuboi
  • Nomaguchi Toru sebagai Dokter
  • Harada Taizo sebagai Taro Sato
  • Rin Takanashi sebagai Midori Sato
  • Naohito Fujiki sebagai Android Pete
  • Natsuna Watanabe sebagai Rin Shiraishi
  • Tomorowo Taguchi sebagai Professor Toi 

The Door into Summer adalah film Jepang ringan namun tetap seru yang bisa kamu tonton bersama orang tersayang di akhir pekan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url