Review Film Ganjil Genap, Tentang Mencari Cinta Sejati

 

Blogitawelasti – Ganjil Genap adalah film Indonesia yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Almira Bastari. Film ini dimainkan oleh aktor Indonesia kenamaan yaitu Clara Bernadeth, Oka Antara, dan Baskara Mahendra.

Sebelumnya film ini sudah ditayangkan di bioskop pada 28 Juni 2023 dan berhasil mendatangkan antuasiasme dari penonton. Buat kamu yang sudah membaca novelnya namun belum menonton filmnya bisa simak artikel di bawah ini dulu.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film Ganjil Genap

Judul: Ganjil Genap

Sutradara: Bene Dion Rajagukguk

Produser: Manoj Punjabi

Tanggal: 28 Juni 2023

Perusahaan Produksi: MD Pictures

Durasi: 124 menit

Negara: Indonesia

Bahasa: Indonesia

Platform: Prime Video

Sinopsis Film Ganjil Genap

Ganjil Genap adalah film yang bercerita tentang Gala dan Bara yang menjalin hubungan hingga 8 tahun lamanya. Mereka menjalin hubungan sejak kuliah hingga bekerja namun belum ada keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Sebenarnya Gala sudah ingin menikah karena dia merasa sudah selesai dengan dirinya sendiri, sedangkan Bara tidak. Bara merasa cintanya sudah habis dengan Gala sehingga dia memutuskan hubungannya dengan Gala.

Gala berusaha berdamai dengan patah hati yang dia rasakan sehingga berusaha mencari pengganti Bara. Hanya saja usahanya tidak membuahkan hasil. Lantas bagaimana nasib Gala? Apakah ia bisa menikah sesuai keinginannya?

Review Singkat Film Ganjil Genap

Bagi kamu yang belum menonton film Ganjil Genap bisa simak review singkat di bawah ini agar mendapatkan sedikit gambaran.

1.    Pencarian Cinta Sejati

Film ini bercerita tentang hubungan Gala yang berakhir dengan Bara setelah 8 tahun lamanya. Gala yang ingin menikah dengan Bara namun Bara memutuskan hubungan mereka begitu saja.

Tentu saja move on bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan karena hari demi hari Gala masih terus terbayang-bayang dengan Bara. Suatu hari ia bertemu dengan dokter gigi bernama Aiman yang berhasil membuatnya nyaman.

Lama kelamaan mereka pun akhirnya menjadi dekat karena ternyata Aiman lebih baik dari Bara. Namun tujuan Gala yang ingin menikah tidak kesampaian karena Aiman sebenarnya sama saja dengan Bara.

Film ini menceritakan tentang bagaimana Gala mencari cinta sejati dengan bantuan teman-temannya. Gala merasa dirinya siap menikah karena sudah selesai dengan diri sendiri namun keinginan tersebut tidak mudah digapai.

2.    Teman-teman yang Suportif

Aku sangat menyukai teman-teman Gala yaitu Sydney dan Nandi yang selalu mendukung Gala apapun yang dia rasakan. Ketika sedang tidak baik-baik saja setelah putus dengan Bara, teman-teman Gala memberinya dukungan penuh.

Bahkan Sydney dan Nandi membantu Gala mencari pengganti Bara dengan mengenalkannya pada pria-pria pilihan yang sesuai dengan kriteria sahabatnya. Tentu saja kita semua ingin memiliki teman seperti itu yang mendukung dan memberi kita waktu ketika sedang tidak baik-baik saja.

3.    Pentingnya Selesai dengan Diri Sendiri dan Masa Lalu

Apa yang terjadi di masa lalu akan terus tersimpan dalam hati dan menjadi bagian dalam diri kita. Seperti yang dialami oleh Aiman yang memiliki trauma masa lalu sehingga enggan menjalin komitmen.

Tentu saja Aiman pasti membutuhkan waktu untuk berani membuka diri dan Gala menyadarkannya. Jadi, Gala dan Aiman memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan keduanya dan memilih untuk menata ulang hidup mereka.

4.    Komedi yang Pas

Film ini memadukan unsur komedi dengan romansa namun menurutku tidak berlebihan. Komedi yang disuguhkan pemain sangat menghibur sehingga penonton yang menyaksikan tidak akan merasa tegang atau terlalu serius.

Pemeran Film Ganjil Genap

  • Clara Bernadeth sebagai Gala
  • Baskara Mahendra sebagai Bara
  • Joshua Suherman sebagai Nandi
  • Oka Antara sebagai Aiman
  • Nadine Alexandra sebagai Sydney
  • Josephine Firmstone sebagai Risty
  • Arya Wahab sebagai Reno

Film Ganjil Genap adalah film seru yang memadukan genre romansa dengan komedi sehingga sangat cocok untuk menghibur penonton yang sedang stres karena pekerjaan.


Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url