Review Film The Architecture of Love dari Novel Best Seller



Blogitawelasti - The Architecture of Love adalah film yang bisa kamu nikmati di Netflix dan baru rilis tahun ini. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Ika Natassa yang dimainkan oleh Nicholas Saputra dan Putri Marino.

Bercerita tentang seorang penulis buku yang memutuskan pergi ke New York untuk memulihkan diri dan bertemu dengan arsitek. Perjalanan memulihkan diri ke New York ternyata menjadi awal cerita keduanya.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film The Architecture of Love

Judul: The Architecture of Love

Genre: romansa

Sutradara: Teddy Soeriaatmadja

Tanggal: 30 April 2024

Durasi: 110 menit

Negara: Indonesia

Bahasa: Indonesia

Sinopsis Film The Architecture of Love

The Architecture of Love adalah film yang bercerita tentang Raia Risjad seorang penulis terkenal dari Indonesia yang ingin membuat karya berikutnya. Setelah perceraian dengan suaminya, Raia memutuskan pergi ke New York untuk mencari inspirasi dan memulihkan diri.

Perjalanannya ke New York ternyata sangat membekas karena dirinya bertemu dengan seorang arsitek dari Indonesia bernama River. River juga memiliki luka mendalam yang membuatnya pergi ke New York. Keduanya bertemu di pesan teman Raia dan di sana kisah keduanya mulai terajut.

Review Film The Architecture of Love

Genre romansa selalu memiliki daya tarik tersendiri sehingga peminatnya banyak. Apabila kamu tertarik ingin menonton The Architecture of Love bisa simak review singkat di bawah ini.

1.      Hubungan Cinta yang Rumit

Film ini mengangkat hubungan cinta yang rumit antara Raia dan River yang sama-sama memiliki luka di masa lalu. Raia adalah korban perselingkuhan suaminya yang selama ini selalu menjadi inspirasinya dalam menghasilkan novel.

Sedangkan River adalah laki-laki yang masih belum pulih dari cerita kelam masa lalunya. Kisah River benar-benar membuatku penasaran karena ada beberapa hal yang membuatnya bersikap aneh.

Seperti ketika Raia memanggilnya dengan sebutan “Bapak Sungai” River langsung marah dan mengatakan untuk tidak memanggilnya seperti itu. Masa lalu yang masih menghantui keduanya tentu saja membuat hubungan mereka tidak berjalan lancar.

2.      Keindahan New York

Walaupun hubungan Raia dan River penuh hambatan tetapi penonton dihibur dengan keindahan New York. Penonton mendapatkan tambahan wawasan terkait tempat-tempat indah di New York dan penjelasan singkat.

Tentu saja sangat membantu bagi orang yang belum pernah pergi ke New York sebelumnya, jadi ada sedikit bayangan.

3.      Diangkat dari Novel Best Seller

The Architecture of Love adalah film yang diadaptasi dari novel Ika Natassa dengan judul sama. Novel ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2021 lalu dan berhasil menarik perhatian banyak pembaca.

Bagi kamu yang sebelumnya sudah pernah membaca novel ini bisa langsung menonton filmnya di Netflix.

Pemain Film The Architecture of Love

·         Nicholas Saputra sebagai River Jusuf

·         Putri Marino sebagai Raia Risjad

·         Jerome Kurnia sebagai Aga Jusuf

·         Jihane Almira sebagai Erin

·         Omar Daniel sebagai Diaz Umbara

·         Refal Hady sebagai Harris Risjad

·         Arifin Putra sebagai Alam

The Architecture of Love adalah film yang bisa menjadi teman menghabiskan waktu luang di hari libur. Kalau kamu sudah menonton filmnya bagi kesanmu di kolom komentar ini ya! 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url