Review Drama Korea Signal, Kerja Sama Dua Polisi Beda Dunia

 


Blogitawelasti - Signal adalah drama Korea yang rilis tahun 2016 silam namun masih layak ditonton sampai saat ini. Drama Korea ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka tontonan misteri dan fantasi yang menegangkan.

Lee Je Hoon dan Kim Hye Soo menjadi pemain drama Signal yang bisa kamu tonton di IQIYI dan Netflix. Drama dengan jumlah 16 episode ini diangkat dari kisah nyata yaitu kasus pembunuhan berantai di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi pada tahun 1986 hingga 1991.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Drama Korea Signal

Judul: Signal

Genre: fantasi, kriminal, thriller

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea

Episode: 16

Durasi: 60 menit

Rumah Produksi: Astory

Jaringan: tvN

Rilis: 22 Januari – 12 Maret 2016

Sinopsis Drama Korea Signal

Signal bercerita tentang seorang profiler di kepolisian bernama Park Hae Young yang hidup di zaman sekarang. Ia menjadi letnan karena ingin mencari tahu siapa pelaku sebenarnya yang menyebabkan kakaknya meninggal.

Suatu ketika, Hae Young menemukan walkie-talkie rusak yang ternyata terhubung ke masa lalu. Melalui alat tersebut, Hae Young berhasil berkomunikasi dengan detektif di tahun 1980-an bernama Lee Jae Han.

Bersama dengan Lee Jae Han, mereka mencoba untuk mengungkap kasus-kasus dingin yang pernah terjadi di Korea Selatan. Mereka berkomunikasi melalui masa lalu dan sekarang sehingga banyak hal yang terjadi.

Review Drama Korea Signal

Di bawah ini ada review singkat dari drama Korea Signal yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menonton.

1.                  Alur yang Menegangkan

Signal adalah drama Korea yang memiliki alur menegangkan karena sejak awal, penonton seperti tidak diizinkan untuk tenang sebentar. Penonton selalu dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah yang disajikan.

Park Hae Young bersama dengan polisi lainnya menjadi tim khusus kasus dingin yang sebenarnya tidak terpecahkan di Korea Selatan. Namun, berkat bantuan dari Lee Jae Han di masa lalu, mereka bisa menyelesaikan kasus-kasus tersebut.

2.                  Tahu Cara Kerja Polisi

Nonton Signal bikin penonton jadi tahu bagaimana cara kerja polisi khususnya mengurus kasus-kasus berat seperti pembunuhan berantai. Penonton jadi tahu bagaimana susahnya polisi mengungkap kasus dingin yang tidak terpecahkan selama bertahun-tahun.

Apalagi kalau kasus-kasus tersebut berkaitan dengan orang tersayang, tentu membuat polisi tersebut semakin emosional dalam memecahkan kasus. Hal ini yang dialami oleh Park Hae Young karena tujuan dia menjadi polisi adalah untuk mencari pelaku sebenarnya dari kasus yang dialami kakaknya.

3.                  Memecahkan Kasus Dingin

Banyak kasus dingin yang dipecahkan di drama Signal yang menandakan bagaimana hukum di negara tersebut bekerja. Seperti kasus pembunuhan berantai, pelecehan seksual yang melibatkan gangster, penculikan, dan sebagainya.

Uniknya adalah ketika Lee Jae Han dari masa lalu berhasil menyelesaikan satu kasus, maka masa depan akan langsung berubah. Semua orang tidak sadar karena yang menyadari hal tersebut hanyalah Park Hae Young yang memang bisa berkomunikasi dengan Lee Jae Han.

4.                  Bakal Ada Season Kedua

Kabar baiknya adalah drama ini akan ada season 2 yang sedang digarap saat ini. Signal 2 resmi menjadi kolaborasi antara Kim Eun Hee sebagai penulis skenario dengan Jang Won Seok sebagai sutradara.

Pada musim pertama, penonton masih belum tahu tentang bagaimana kondisi Lee Jae Han selanjutnya di masa mendatang. Sebelumnya dia meninggal karena ditusuk oleh rekan kerjanya, namun karena masa depan berubah, nasibnya juga ikut berubah.

5.                  Dapat Penghargaan

Drama Korea Signal juga berhasil meraih penghargaan yaitu sebagai drama Korea terbaik di tahun 2016 dalam Festival Penghargaan Baeksang. Ini yang menjadi alasan mengapa banyak yang penasaran dengan Signal.

Pemain Drama Korea Signal

  • Lee Je Hoon sebagai Park Hae Young
  • Kim Hye Soo sebagai Cha Soo Hyun
  • Cho Jin Woong sebagai Lee Jae Han
  • Jang Hyun Sung sebagai Kim Bum Joo
  • Jung Hae Kyun sebagai Ahn Chi Soo
  • Kim Won Hee sebagai Jang Tae Joo
  • Kim Min Kyu sebagai Kim Gye Chul
  • Lee Yoo Jun sebagai Jung Hun Gi

Drama Korea Signal adalah drama misteri, fantasi, dan thriller menegangkan yang bisa kamu tonton jika suka dengan genre seperti ini. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url