Review Drama Korea My Perfect Stranger, Mencari Kebenaran di Masa Lalu



Blogitawelasti - Drama Korea misteri thriller selalu memiliki daya tarik tersendiri di mata penonton salah satunya adalah My Perfect Stranger. Tontonan ini juga mengusung genre perjalanan waktu ke tahun 1980-an.

My Perfect Stranger mulai rilis pada tahun 2023 lalu dan bisa kamu tonton melalui platform streaming Viu. Adapun pemeran di drama ini adalah Jin Ki Joo dan Kim Dong Wook yang mampu membuat penonton penasaran.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Drama Korea My Perfect Stranger

Judul: My Perfect Stranger

Genre: fantasi, perjalanan waktu, misteri, thriller

Sutradara: Kang Soo-yeon, Lee Woong-hee

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea

Produksi: Arc Media

Distributor: Viu

Episode: 16

Rilis: 1 Mei 2023

Sinopsis Drama Korea My Perfect Stranger

My Perfect Stranger bercerita tentang seorang reporter yang selalu berpihak kepada kebenaran bernama Yoon Hae Joon. Ia ingin mengetahui siapa dalang dari kasus pembunuhan berantai yang terjadi puluhan tahun silam.

Hae Joon mengetahui bahwa cara mencari tahu kebenarannya adalah dengan kembali ke masa lalu menggunakan mobil khusus. Suatu hari, ketika melewati terowongan untuk ke masa lalu, Hae Joon tidak sengaja menabrak seorang perempuan bernama Baek Yoon Young.

Kala itu, Baek Yoon Young baru menerima kabar duka dari Ibunya yang meninggal karena dibunuh seseorang. Kecelakaan tersebut membuat keduanya sama-sama kembali ke tahun 1980-an dan di sanalah cerita dimulai.

Review Drama Korea My Perfect Stranger

Drama ini menayangkan alur misteri yang benar-benar membuat penonton penasaran siapa pelaku pembunuhan sebenarnya. Namun sebelum menonton drama, kamu perlu tahu review sekilas dari My Perfect Stranger di bawah ini.

1. Drama Perjalanan Waktu yang Berkesan

Awalnya hanya Hae Joon saja yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, namun ketika mobil yang dikendarai tidak sengaja menabrak Yoon Young, mereka sama-sama terlempar ke masa lalu.

Hae Joon berusaha memperbaiki mobil agar bisa membawa Yoon Young kembali, namun Yoon Young menolak karena dirinya bertemu dengan Ibunya yang masih gadis.

Dirinya berniat menyelamatkan Ibunya agar tidak menikah dengan Ayahnya yang membuat hidup mereka menderita. Sama-sama memiliki tujuan di masa lalu, Yoon Young berusaha membujuk Hae Joon agar tidak mengirimnya kembali ke masa sekarang.

Perjalanan waktu yang mereka lakukan ke tahun 1980-an meninggalkan kesan mendalam di hati keduanya. Banyak hal terjadi di antara mereka dan tanpa disadari untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai, Hae Joon membutuhkan bantuan Yoon Young.

2. Hubungan Anak dan Orang Tua

Tidak hanya menceritakan bagaimana perjuangan tokoh utama mencari tahu siapa dalang kasus pembunuhan berantai, tetapi juga menyorot pada hubungan orang tua dan anak. Aku bisa belajar dari drama ini bagaimana ketulusan seorang Ibu demi kebahagiaan anaknya.

Hal-hal yang tidak bisa didapatkan oleh Ibu di masa lalu akhirnya bisa dirasakan oleh anaknya. Lee Soon Ae – ibu Baek Yoon Young dulunya tidak memiliki waktu untuk membaca dan mendengarkan musik.

Tetapi impiannya itu akhirnya tercapai melalui anaknya yang bekerja di perusahaan penerbitan sebagai editor. Kisah orang tua dan anak juga dijelaskan melalui kehidupan Hae Joon yang tidak mengetahui Ibu kandungnya.

Ternyata ibu kandungnya adalah pemilik kedai Teh Bong-bong yang menjadi awal mula kasus pembunuhan berantai. Ibunya hamil di luar pernikahan dan memilih pergi ke tempat yang jauh untuk mengurus anaknya.

Menurutku menjadi orang tua adalah hal tersulit di dunia karena membutuhkan banyak persiapan. Jika kita melakukan hal yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan kelak, sebaiknya pikirkan matang-matang.

Hal ini demi kebaikan anak agar tumbuh menjadi orang yang bertanggung jawab dan bijak saat dewasa.

3. Penuh Plot Twist

My Perfect Stranger benar-benar membuatku seperti main tebak-tebakan untuk mencari tahu siapa dalang pembunuhan berantai yang sebenarnya. Biasanya pelaku di drama seperti ini jarang muncul bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Namun misteri yang disuguhkan benar-benar membuatku merasa terus ingin menonton setiap episode sampai akhir. Drama ini memiliki alur misteri yang cukup kuat, jadi sangat menegangkan.

4. Ending yang Tidak Realistis

Aku berkata seperti ini karena memang tidak realistis. Menurutku ending My Perfect Stranger adalah harapan semua orang yang bisa memperbaiki masa lalu sehingga kehidupan masa depan tampak indah.

Namun di dunia nyata, hal ini tidak bisa terjadi kan? Siapa yang bisa menciptakan mobil ke masa lalu untuk mengubah keadaan?

My Perfect Stranger adalah tayangan seru yang sangat direkomendasikan bagi kamu pencinta misteri thriller. Kamu bisa ikut menebak siapa pelaku pembunuhan berantai sebenarnya melalui drama ini.

Pemain Drama Korea My Perfect Stranger

Lee Won-jung sebagai Baek Hee Sub

Jin Ki-joo sebagai Baek Yoon Young

Seo Ji-hye sebagai Lee Soon-Ae

Kim Dong Wook sebagai Yoon Hae Joon

Ji Hye-won sebagai Ko Mi-suk

Jung Jae-kwang sebagai Yoon Yeon-woo

Jung Ga-hee sebagai Lee Joo-young

Jung Shin-hye sebagai Cheong Ah

Kim Ye Ji sebagai Kim Hae-kyung

My Perfect Stranger bisa kamu saksikan lengkap di platform streaming legal Viu dengan jumlah 16 episode.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url