5 Rekomendasi Buku Terjemahan Genre Slice of Life, Bikin Semangat Hidup

 

Foto: pexels.com/Engin Akyurt

Blogitawelasti – Membaca buku adalah kegiatan yang menyenangkan karena membawa segudang manfaat. Salah satu genre buku yang bisa kamu baca adalah slice of life. Ada banyak rekomendasi buku terjemahan genre slice of life yang bisa kamu baca.

Buku genre slice of life menjadi salah satu dari banyaknya jenis buku yang digemari masyarakat Indonesia. Hal ini karena selain banyak kalimat penyemangat, buku genre SoL bisa memeluk diri yang sedang tidak baik-baik saja.

Rekomendasi Buku Terjemahan Genre Slice of Life

Bagi kamu yang lagi mencari bahan bacaan dengan genre Slice of Life bisa simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1.      Funiculi Funicula atau Before the Coffee Gets Cold

Funiculi Funicula Before the Coffee Gets Cold adalah buku yang ditulis oleh penulis Jepang bernama Toshikazu Kawaguchi. Novel ini bercerita tentang sebuah kafe bawah tanah yang katanya bisa membawa seseorang ke masa lalu.

Berita simpang siur ini tentu saja membuat banyak orang penasaran karena siapapun ingin kembali dan memperbaiki masa lalu bukan? Namun semua hal itu tetap tidak bisa terjadi walaupun kita bisa kembali ke masa lalu.

Ada peraturan yang harus dipatuhi pelanggan yang pergi ke masa lalu yaitu tidak boleh berdiri dari tempat duduk dan harus kembali ke masa kini sebelum kopinya dingin. Peraturan ini dibuat karena bagaimanapun kita berusaha, tidak akan pernah bisa kembali ke masa lalu.

Walaupun begitu, masalah yang awalnya belum selesai menjadi selesai. Tentu saja hal ini bisa meringankan hati orang yang kembali ke masa lalu.

2.    Funiculi Funicula – Kisah-kisah yang Belum Terungkap

Rekomendasi buku terjemahan genre slice of life berikutnya adalah kelanjutan dari buku sebelumnya. Masih sama dengan buku sebelumnya sama-sama bisa kembali ke masa lalu, namun kisah yang diangkat dari tokoh yang berbeda.

Buku ini mengajarkan kepada pembaca bahwa semua orang itu berhak untuk merasa bahagia. Perbedaan dari buku pertama dan kedua adalah pengunjung tidak hanya bisa datang ke masa lalu namun juga dari masa depan.

3.    Dona Dona

Dona Dona adalah buku ketiga karya Toshikazu Kawaguchi yang rilis pada tahun 2023 lalu. Jika kafe Funiculi Funicula ada di Tokyo, kafe Dona Dona ada di Hakodate, Hokkaido. Dona Dona adalah novel hangat yang bisa memeluk pembaca melalui kata-katanya.

Salah satu cerita yang dibahas adalah mengenai seorang anak yang ingin kembali ke masa lalu karena kesal terhadap orang tuanya yang pergi dan membiarkannya hidup sendiri di dunia yang keras.

Padahal ada alasan di balik semua kejadian itu dan baru diketahui sang anak ketika berkunjung ke masa lalu.

4.    Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Rekomendasi berikutnya adalah Keajaiban Toko Kelontong Namiya yang bercerita tentang toko kelontong milik Namiya Yuji. Toko ini bisa mendatangkan surat-surat dari masa lalu yang dibalas oleh tiga pencuri bernama Sotha, Kohei, dan Atsuya.

Awalnya mereka tidak ingin ikut campur, namun dengan kesepakatan bersama, mereka memutuskan untuk membalas pesan itu. Ini adalah novel genre fantasi, SoL, dan psikologi yang menghangatkan hati.

Mengajarkan kepada pembaca tenatng pentingnya mendengarkan cerita seseorang dengan fokus apapun yang diceritakan.

5.    Book’s Kitchen

Terakhir adalah Book’s Kitchen karena penulis Korea Kim Jee-hye yang baru rilis tahun ini. Novel ini bercerita tentang Yu-Jin yang memutuskan untuk membuka Book’s Kitchen di wilayah Soyang-ri.

Orang-orang yang datang ke Book’s Kitchen memiliki permasalahan masing-masing dan ingin istirahat di tempat yang tenang. Membaca buku ini memang rasanya sangat menenangkan karena rasanya seperti dipeluk lewat kata-kata.

Apalagi covernya yang berwarna cerah membuat pembaca bisa ikut merasakan istirahat sejenak dari hiruk pikuk dunia. Buku ini mengajarkan kepada pembaca bahwa tidak apa-apa untuk mengambil jeda sejenak lalu memulai kembali hidup.

Kelima rekomendasi buku terjemahan genre slice of life di atas adalah buku yang bisa kamu baca di waktu luang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url