Review Film Thailand Love You to Debt, Dari Utang Jadi Cinta

 


Blogitawelasti - Love You to Debt adalah film Thailand yang bisa kamu saksikan di Netflix dan diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Man in Love. Film ini sangat dinantikan penggemar karena alurnya seru dan dibintangi oleh aktor papan atas Thailand, Bright Vachirawit.

Melalui trailer yang dirilis oleh GMMTV pada Maret 2024 lalu, penggemar berhasil dibuat penasaran dengan film bergenre aksi romantis ini. Bagi kamu yang penasaran dengan keseruan film tersebut bisa simak review di bawah ini.

Artikel ini mengandung spoiler

TW: adegan kekerasan, adegan sensual, kata-kata kasar

Identitas Film Love You to Debt

Judul: Love You to Debt

Sutradara: Waasuthep Ketpetch

Produser: GMMTV, Parbdee Taweesuk

Tanggal: 25 April 2024

Negara: Thailand

Bahasa: Thailand

Platform: Netflix

Sinopsis Film Love You to Debt

Love You to Debt bercerita tentang pria bernama Bo yang bekerja dengan Ibunya sebagai penagih utang. Bo memiliki cara tersendiri dalam menagih utang yaitu dengan memukulkan benda ke kepalanya hingga berdarah.

Suatu hari, Bo berkenalan dengan perempuan bernama Im yang merupakan anak Paman Aod, penjual gorengan. Paman Aod juga berhutang kepada keluarga Bo namun sangat disayangkan karena Paman Aod jatuh sakit lalu meninggal.

Demi membayar utang Ayahnya, Bo yang sudah tertarik dengan Im mengajak perempuan itu berkencan. Im yang awalnya tidak menyukai Bo mulai penasaran dengan pria tersebut. Lambat laun, hubungan mereka menjadi penuh lika-liku.

Review Film Love You to Debt

Di bawah ini ada review singkat film Love You to Debt yang bisa memberikan sedikit gambaran terkait keseruannya.

1. Cinta Bersemi karena Utang

Kisah cinta antara Im dan Bo bersemi karena Ayah Im memiliki utang dengan keluarga Bo. Ketika akan menagih utang, Bo mengetahui bahwa Paman Aod sakit hingga harus dirawat. Di sanalah pertemuan keduanya dimulai.

Awalnya Im tidak ingin berurusan dengan Bo, namun Bo jatuh cinta pada pandangan pertama. Dengan segala cara, Bo mencoba mendekati Im seperti mengambil banyak nomor antrian agar berbicara dengan perempuan yang bekerja di bank itu.

2. Hubungan Antara Orang Tua dan Anak

Selain bercerita tentang hubungan asmara antara Im dan Bo, film ini juga menyorot masalah keluarga yang dialami Bo. Bo lahir dari Ayah yang bekerja sebagai supir dan Ibu yang memiliki warung makan serta memberi utang ke mana-mana.

Ibu Bo adalah orang yang hanya mementingkan uang dan mempekerjakan anaknya sebagai penagih utang. Bo juga memiliki seorang kakak yang hidupnya gagal karena sering bertengkar dengan istrinya.

Hubungan antara orang tua dan anak yang membuat Bo tumbuh menjadi pribadi yang keras seperti tidak memikirkan masa depannya. Ketika bertemu dengan Im, Bo mulai sadar bahwa hidup yang selama ini ia jalani ternyata keliru.

Dari film ini aku semakin sadar kalau buah jatuh nggak jauh dari pohonnya itu benar adanya. Hasil didikan yang kurang tepat akan menjadikan seorang anak tumbuh kurang dewasa dan bertingkah sembarangan.

3. Hubungan Cinta yang Rumit

Hubungan cinta antara Im dan Bo yang awalnya berjalan mulus berubah 180 derajat. Masalah mulai datang satu persatu membuat hubungan keduanya merenggang. Masalah memuncak ketika Bo mengambil semua uang pinjaman dari bank yang awalnya untuk membuka warung gorengan bersama Im.

Alasan Bo sebenarnya baik yaitu ingin membantu Im membayar biaya sewa tempat, hanya saja caranya salah. Ia tidak berdiskusi dulu dengan Im sehingga perempuan itu salah paham.

Pemeran Film Love You to Debt

Keseruan film Love You to Debt berkat akting para aktor papan atas Thailand yang memukau berikut ini.

Bright Vachirawit

Yaya Urassaya

Aun Prakpoom

D Gerrard

Jeab Wachara

Wongsakorn Rassamitat

Aou Thanaboon

Niti Chaichithorn

Benz Pornchita

Love You to Debt adalah salah satu film yang direkomendasikan buat kamu yang suka genre aksi romantis. Film ini bisa kamu tonton di Netflix bersama dengan orang terkasih di waktu luang. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url