Review Film Sweet and Sour, Tentang Lika-liku Hubungan Romantis

 


Blogitawelasti – Banyaknya gempuran film dengan genre misteri dan horor, film Sweet and Sour bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menyaksikan tontonan ringan. Film ini dirilis pada tahun 2021 namun sangat direkomendasikan bagi kamu pencinta romantis komedi.

Secara singkat, film ini bercerita tentang lika-liku hubungan Jang Hyuk dengan kekasihnya Da Eun yang merupakan seorang perawat. Hubungan mereka tidak berjalan lancar karena terlalu sibuk bekerja.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Film Sweet and Sour

Judul: Sweet and Sour

Sutradara: Lee Gye-Byeok

Perusahaan Produksi: KT Hitel

Distributor: Netflix

Tanggal: 4 Juni 2021

Durasi: 101 menit

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea

Sinopsis Film Sweet and Sour

Sweet and Sour menceritakan cinta segitiga antara Jang Hyuk, Da Eun, dan Bo Yeong. Jang Hyuk dan Da Eun sudah menjalin hubungan bertahun-tahun namun hubungannya mulai renggang ketika Jang Hyuk dipindahkan ke perusahaan besar.

Agar bisa terus bersama, Jang Hyuk memutuskan untuk pulang pergi dari Incheon ke Seoul. Tentunya perjalanan panjang tersebut sangat menguras energi karena selain tekanan pekerjaan yang besar, kemacetan juga membuat emosi Jang Hyuk terkuras.

Masalah bertambah ketika Bo Yeong, rekan kerja wanita Jang Hyuk ditugaskan bersama dirinya. Awalnya, Bo Yeong sering menjahili Jang Hyuk dan pria itu ingin membalasnya. Namun lambat laun, mereka mulai dekat sehingga memengaruhi hubungannya dengan Da Eun.

Review Film Sweet and Sour

Film Sweet and Sour adalah film yang layak kamu tonton karena selain mengusung genre ringan, alur yang diceritakan juga relate dengan kehidupan sebagian orang. Buat kamu yang mengalami masalah hubungan karena pekerjaan, bisa simak review Sweet and Sour di bawah ini.

1.    Alur yang Ringan

Sweet and Sour adalah tontonan dengan alur ringan yang menceritakan hubungan cinta segitiga antara Jang Hyuk, Da Eun, dan Bo Yeong. Pertemuan awal Jang Hyuk dengan Da Eun di rumah sakit karena Da Eun menjadi perawat.

Merasa cocok satu sama lain akhirnya mereka sering menghabiskan waktu bersama hingga menjadi dekat. Namun semuanya berubah karena Jang Hyuk dipindahtugaskan ke perusahaan besar yang menyebabkan dirinya jarang ada waktu untuk Da Eun.

Jika pulang ke rumah, ia seperti hanya menumpang tidur saja, bukan untuk bertemu Da Eun. Konflik keduanya semakin memanas ketika Bo Yeong mulai menunjukkan ketertarikan terhadap Jang Hyuk.

Pertengkaran Jang Hyuk dengan Da Eun membuat Jang Hyuk seperti menjadikan Bo Yeong pelampiasan. Walaupun konfliknya menegangkan tetapi ada adegan komedi yang membuat penonton terhibur.

Seperti pertengkaran antara kecil antara Jang Hyuk dan Bo Yeong untuk bertahan di perusahaan sebagai sesama pegawai kontrak.

2.    Cerita yang Tidak Tertebak

Adegan awal dimulai ketika ada seorang pria bertubuh besar bernama Jang Hyuk yang mengidap Hepatitis B dan dirawat di rumah sakit tempat Da Eun bekerja. Pria ini sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap Da Eun hingga terus mengejarnya bahkan setelah sembuh.

Namun alur mendadak berubah menjadi pria lain dengan nama sama. Dari sini sebenarnya sudah terlihat membingungkan karena pria bertubuh besar memiliki rumah dan orang tua namun ketika muncul pria lain, cerita mengenai orang tua tadi mendadak lenyap.

Ternyata mereka adalah dua pria berbeda yang memiliki nama sama dan menjalin hubungan dengan Da Eun. Aku berpikir bahwa Da Eun seperti mencari sosok mantannya di pria lain dengan nama sama.

3.    Ada Pelajaran Penting

Tontonan ini memberikan pelajaran penting tentang bagaimana mengatur prioritas dalam hidup. Tidak ada salahnya untuk mengkomunikasikan kepada pasangan mengenai apa saja kesibukan kita agar tidak ada salah paham.

4.    Dimainkan oleh Aktor Ternama

Film ini dimainkan oleh aktor-aktor ternama yang mungkin sudah kamu kenal seperti Jang Ki Young sebagai Jang Hyuk, Chae Soo Bin sebagai Da Eun, dan Krystal Jung sebagai Bo Yeong. Adapun pemain lain yang turut memeriahkan film satu ini adalah.

Shin Joon Hang

Park Chul Min

Yeo Min Joo

Park Ji Hoon

Yoon Byung Hee

Lee Kyung Young

Yoo Sun

Choi Hyeong

Kim Mi Hye

Review singkat film Sweet and Sour di atas semoga bisa memberikan sedikit gambaran mengenai film yang mendapatkan rating 6.6/10 dari IMDb ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url