Review Drama Thailand Ploy’s Yearbook: Kisah Lima Perempuan Bernama Ploy

 


Blogitawelasti - Ploy’s Yearbook adalah drama Thailand romantis komedi yang dirilis oleh GMMTV pada Bulan April 2024. Drama dengan jumlah 16 episode ini bertabur bintang papan atas Thailand yang siap menghibur para penonton.

Secara singkat, Ploy’s Yearbook bercerita tentang kisah lima perempuan bernama Ploy yang hidupnya mendadak berubah karena kesalahan penulisan nomor telepon di buku tahunan. Bagi yang ingin menyaksikan keseruannya bisa simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Artikel ini mengandung spoiler

Identitas Drama Thailand Ploy’s Yearbook

Judul: Ploy’s Yearbook

Genre: romantis dan komedi

Episode: 16

Durasi: 45 menit

Negara: Thailand

Jaringan: GM 25 dan Viu

Rumah Produksi: GMMTV

Sinopsis Drama Thailand Ploy’s Yearbook

Ploy’s Yearbook berkisah tentang lima gadis bernama Ploy yang memiliki julukan berbeda-beda dan berada di kelas yang sama. Ada Ploy Ketua yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, Ploy Berandal yang berani dan jago beladiri, dan Ploy Profesor yang pintar dan kutu buku.

Ada juga Ploy Cantik yang memiliki paras cantik dan mencari cinta sejati serta Ploy Polos yang baik hati namun selalu diabaikan oleh teman-temannya. Mereka berlima mengerjakan buku tahunan namun sayang karena nomor telepon mereka tertukar.

Hal tersebut membuat hubungan mereka dengan orang-orang terdekatnya menjadi rumit dan penuh kesalahpahaman. Kemudian mereka bertemu lagi setelah 15 tahun dengan permasalahan masing-masing.

Review Drama Thailand Ploy’s Yearbook

Bagi kamu yang penasaran dengan keseruan drama satu ini bisa simak review singkatnya lebih dulu berikut ini.

1.      Drama dengan Alur Cerita yang Menarik

Kelima perempuan bernama Ploy memiliki kepribadian dan kisah yang berbeda-beda yang menjadi bumbu utama dalam drama. Masing-masing Ploy pernah menjalin hubungan asmara dengan pemuda berbeda di sekolahnya.

Salah satu permasalahan yang cukup menarik dan menjadi alasan mereka bertemu kembali setelah 15 tahun adalah kesalahpahaman hubungan asmara Ploy Ketua, Thap, dan Mek. Mek adalah pria pintar dan kutu buku yang pernah menjalin hubungan dengan Ploy Cantik.

Namun karena nomor telepon mereka berlima tertukar, Mek malah menyatakan perasaan cinta terhadap Ploy Ketua yang membuat Thap salah paham. Tidak hanya itu, ada juga kesalahpahaman lain yang membuat mereka semua kembali bersatu mengenang masa-masa SMA.

2.      Permasalahan Keluarga yang Kompleks

Selain tentang kisah asmara kelima Ploy, ada juga kisah keluarga yang mengharukan sekaligus menyakitkan. Kelima Ploy memiliki kisah keluarga masing-masing yang menjadi alasan sikap mereka di masa depan.

Seperti Ploy Polos yang tumbuh di keluarga broken home, ayahnya pergi meninggalkannya dan Ibunya memilih untuk pergi dari dunia. Setelah itu, Ploy Polos dirawat oleh bibinya hingga tumbuh dewasa.

Ketika menikah, Ploy Polos juga mengalami hal yang sama dengan Ibunya yaitu suaminya pergi dan menjalin hubungan dengan perempuan lain. Tidak hanya itu, suaminya memaksa mengambil hak asuh anaknya dengan suatu alasan.

Namun hal tersebut tidak membuat Ploy Polos terpuruk karena berkat bantuan sahabat-sahabatnya, dia bisa kembali mengambil hak asuh anak.

3.      Alur Maju Mundur yang Membingungkan

Drama Ploy’s Yearbook menggunakan alur maju mundur yang sedikit membingungkan penonton. Terlalu banyak permasalahan yang diceritakan dalam drama ini dan terlalu sering memunculkan adegan flashback ke beberapa tahun lalu.

Ketika menonton drama ini sebaiknya fokus saat menonton agar tidak kebingungan dengan alur maju mundur yang disajikan. Alur ini sebenarnya bisa membantu penonton untuk menjawab pertanyaan yang muncul di benak kamu.

4.      Cerita Persahabatan yang Mengharukan

Cerita persahabatan Ploy’s Yearbook terbilang mengharukan karena walaupun kelimanya memiliki masalah sendiri, namun tetap bisa membantu satu sama lain. Seperti saat keempat Ploy membantu Ploy Polos mendapatkan hak asuh anaknya.

Tingkah lucu dari masing-masing tokoh sangat menghibur penonton, jadi alur cerita tampak terasa lebih hidup.

Daftar Pemain Ploy’s Yearbook

Namtan Tipnaree

Earth Pirapat

Punpun Sutatta

Jimmy Potiwihok

Aye Sarunchana

Toy Pathompong

Film Rachanun

Joong Archen

Jamie Juthapich

Mond Tanuchai

Review drama Ploy’s Yearbook di atas semoga bisa memberikan sedikit gambaran tentang keseruan drama romantis komedi ini. Kamu yang mau nonton Ploy’s Yearbook bisa langsung berlangganan di Viu ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url